Citra diri Anda

Citra din Anda adalah cara Anda melibat diri Anda, dan cara Anda berpikir tentang din sendiri, sementara Anda melakukan kegiatan sehari-hari. Citra diri Anda se ring disebut "cermin batin," dan Anda melihat ke dalamnya untuk mengetahu bagaimana Anda seharusnya berperilaku atau berbuat dalam satu situasi ter tentu.

Anda selalu berperilaku secara konsisten jasa bangun rumah dengan gambaran yang And pegang mengenai diri sendiri di dalam hati. Karena hal ini, Anda bisa mening katk an unjuk kerja Anda dengan secara sengaja mengubah gambaran men yang Anda pegang tentang diri Anda sendiri di bidang tersebut.

Proses modifikasi citra diri ini adalah salah satu cara yang paling cepat paling bisa diandalkan untuk meningkatkan unjuk kerja Anda. Sementar Anda mulai melihat diri sendiri dan memikirkan diri sendiri lebih cakap da lebih penuh keyakinan, perilaku Anda menjadi lebih terfokus dan efektuf.

da Setelah Anda dengan sengaja mengubah citra diri Anda, sebagaimana yu akan Anda pelajari cara melakukannya nanti dalam bab ini, Anda akan jalan, bicara, bertindak dan merasa lebih baik daripada yang pernan lakukan sebelumnya. Anda akan mengubah kepribadian maupun has dengan mengubah gambaran mental Anda. Bagian yang ketiga dari konsep pribadi Anda adalah harga diri Anda.

diri Anda adalah bagaimana Anda merasa tentang diri Anda. Ini adalah sa nen emosional kepribadian Anda, dan juga kualitas dasar unjuk merupakan kunci menuju kebahagiaan dan efektivitas pribadi. Ini sepe reaktor dalam sebuah pabrik tenaga nuklir.

Ini sumber energi, antusiasm kerja tingi tas dan optimisme yang memberikan kekuatan kepada kepribadian Anda dan menjadikan Anda seorang pria atau wanita dengan pencapaian prestasirti Tingkat harga diri Anda ditentukan oleh dua faktor, yang seperti sisi yang berlawanan dari sekeping mata uang. Yang pertama adalah betapa bernilai dan berharga Anda merasa tentang diri sendiri, sebesar apa Anda menyukai darn erima diri Anda sebagai orang yang baik.

Ini adalah sisi "penaksiran pribadi" harga diri Anda. Ini adalah pemberian peringkat kepada diri Anda, menerima lepas dari apa yang terjadi dalam kehidupan Anda pada saat ini Faktor pertama ini tidak tergantung pabrik kaos kaki pada variabel luar. Seorang dengan harga diri tinggi yang sesungguhnya bisa menghadapi kesulitan dan kemundur- an yang tidak terhitung banyaknya dalam kehidupan dan masih tetap bisa mempertahankan prakiraan yang tinggi dan positif tentang dirinya sebagai manusia.

Sayang sekali, hanya sedikit orang yang telah mencapai tingkat evolusi ketika mereka bisa mempertahankan rasa nilai batin yang bebas dari keadaan luar Faktor kedua yang menentukan tingkat harga diri Anda adalah perasaan "efisiensi pribadi" Anda, secakap dan semampu apa Anda merasa dalam apa saja yang Anda lakukan. Ini adalah sisi harga diri yang "berdasarkan unjuk kerja."

Ini merupakan dasar karang tempat keyakinan diri dan harga diri yang sesungguhnya bisa dibangun Kedua bagian harga diri Anda ini saling memperkuat lainnya. Kalau Anda merasa senang dengan diri sendiri, Anda melakukan unjuk kerja yang lebih baik. Dan kalau Anda melakukan unjuk kerja yang lebih baik, Anda merasa senang dengan diri sendiri.

Keduanya sama-sama penting. Tidak ada satu pun yang bisa bertahan tanpa lainnya. Ukuran yang paling baik untuk harga diri adalah sebesar apa Anda menyukai diri sendiri. Semakin Anda menyukai diri sendiri, semakin baik Anda me- lakukan segala hal yang Anda pikirkan.

Semakin Anda menyukai diri sendiri, semakin besar keyakinan yang Anda miliki, semakin positif sikap Anda, semakin sehat dan semakin bersemangat Anda dan semakin bahagia Anda Dan karena bagaimana cara Anda merasa sebagian besar ditentukan oleh bisa meningkatkan harga diri Anda atas kemauan Anda dengan mengatakan, nyukai diri sendiri! Saya menyukai diri sendiri! Saya menyukai diri sendiri!' secara keseluruhan.

bagaimana Anda bicara kepada diri sendiri, tanpa suara atau keras-keras, Anda berulang kali, dengan bersemangat dan penuh keyakinan, kata-kata "Saya me- Atau, lebih baik lagi Anda bisa mengatakan "Saya mencintai diri sendiri! Saya mencintai diri sendiri! Saya mencintai diri sendiri" Ini mungkin kedengaran konyol ketika Anda mendengarnya untuk yang pert sangat kuat.